Perencanaan 'SDM' Sumberdaya Manusia Dalam Bisnis Salon

Usaha bisnis salon memang perlu diperhatikan sejak dini, seperti yang pernah Rini simpulkan pada tulisan sebelumnya bahwa pentingnya manajemen Sumberdaya Manusia untuk mendukung perkembangan usaha salon sahabat Rini semua.

perencanaan rekrutmen usaha salon


Merencanakan SDM ini berarti bagaimana kita melakukan awal perencanaan tentang usaha salon kita. Apakan salon kita hanya melayani jasa potong rambut saja, atau dengan fasilitas lainnya seperti SPA, tatanan rambut, dan kecantikan.

Ada beberapa hal yang perlu disesuaikan untuk perencanaan mencari SDM / karyawan dalam usaha salon sahabat Rini semua. Perencanann ini sangat berpengaruh dengan konsep yang akan sabahat Rini bangun kedepannya. Ini berhubungan dengan jasa apa yang akan sahabat Rini lakukan kedepannya.

Sumberdaya manusia untuk salon harus menyesuaikan volume kerja dan jenis pelayanan salon tersebut. Contoh saja, jika salon itu hanya ingin membuka khusus untuk potong rambut saja tentunya tidak memerlukan karyawan yang terlalu banyak (kecuali sangat ramai), tapi itu sangat jarang terjadi. Berbeda lagi dengan rencana kedepan jika ingin membuka full servise seperti rias rambut, gaun dan kecantikan pastinya sahabat Rini harus memiliki karyawan yang mencukupi, jangna sampai pelanggan tidak mendapatkan haknya pada tepat waktu.

Terimaksih telah berkunjung

Baca Juga: Langkah Dalam Rekruitmen Tenaga Kerja Salon

0 Response to "Perencanaan 'SDM' Sumberdaya Manusia Dalam Bisnis Salon"

Post a Comment